Rabu, Maret 25, 2009

Ibu - Facebook - Notebook



Ibu – Facebook – Notebook adalah paduan kata yang serasi, seirama dan saling berkaitan erat. Coba dengar saja puisi yang indah penuh makna dibuat dan di bacakan oleh seorang gadis cilik yang cukup kritis, Serafina. Diungkapkan olehnya:


Ibu dan Facebook

Ibu, Facebook hubungannya erat sekali
Setiap hari sehabis mandi, selesai makan sehabis apapun
Dalam hatiku aku berpikir
Mau kemanakah gerangan Ia

Notebook
Tapi apa yang selalu ia lihat di notebook, Facebook
Setiap hari tawanya menggema
Sampai kapankah hubungan erat antara ibu dan facebook?
Mungkin sampai akhir hayatnya
Notebook-nya akan dibawanya ke Surga…

Melihat dan mendengarkan puisi itu pertama kali, aku tertawa geli karena gayanya yang polos lugu khas anak kecil dan nampak kejujuran atas apa yang dibacanya. Ga cuman itu, begitu aku dengar puisi itu..aku juga jadi malu neehh…sindiran Serafina mengena sekali inget diri sendiri yang kadang suka lupa waktu hehehe…..

Mungkin si kecil Serafina sering memperhatikan bundanya yang hobby banget di depan notebook-nya untuk mainan facebook sambil senyam-senyum dan ketawa-ketiwi sendiri ga jelas heheh…, sehinngga terciptalah sebuah puisi yang mengungkapkan sebuah pertanyaan, protes dan sindiran khas anak kecil.

Ibu oh ibu, ibu jaman dulu mainannya hanya lewat arisan bila ketemu teman2nya, sekarang mah beda jaman mainannya via Facebook bisa ampe keliling dunia. Tapi dari puisi itu yang bisa kita tarik kesimpulan adalah waktu…sah-sah saja mainan facebook tapi harus teteup inget waktu untuk keluarga, betul kan Bu?


Web Hosting







1 comments:

Anonim mengatakan...

aztee..lucu banget siapa nih...

Posting Komentar