Kamis, Januari 22, 2009

CLBK

Cinta Lama Bersemi Kembali atau yang bisa disebut CLBK membuat cerita cinta makin berwarna saja 

Semalam seorang sobatku chat denganku katanya dia lihat ada mantan pacarnya waktu SMA di Pesbuk (alias Facebook/FB), lalu di add-lah si mantan itu, tapi nampaknya ga di approve sama mantan ceweknya. Dia nanya nih ke aku “kenapa ya kok ga di approve, padahal aku cuma mau menjalin persahabatan aja kok, tidak ada maksud lain. Aku ikut bahagia dengan kebahagian yang dia dapat sekarang dengan keluarganya, really!!! Adakah sesuatu yang ditakutkan bila dia approve aku sebagai sobatnya?”

Hmm….dari pertanyaan itu, aku hanya bisa berpendapat bahwa si pria mungkin pernah menyakiti sehingga si wanitanya ingin menghapus semua masa lalunya. Wanita banyak bermain dengan perasaan dan menyimpan banyak perasaan apalagi tentang cinta.

Ketakutan? Aku rasa tak ada. Kuatir mungkin ya ada karena bisa jadi itu akan memperbesar bagian yang ingin dihapus dalam kehidupan...atau takut CLBK? ya bisa saja, karena cerita cinta yang lalu bisa jadi lebih indah daripada cerita cintanya sekarang.

Jika mengambil sedikit bagian dari masa lalu yaitu merajut kembali meski itu hubungan pertemanan tetapi bila hanya akan memperluas cerita masa lalu yang ingin dihapus, ya buat apa?

Masa lalu merupakan salah satu sejarah seseorang, jadi ada yang ingin mengenang sebagi sesuatu yang indah dan ada pula yang ingin menghapus atau menyimpannya hanya untuk diketahui sendiri.

Bukankah hal yang dilakukan sang wanita itu juga untuk menjaga keharmonisan kehidupannya bersama keluarga tercinta. Ya, biarkanlah masa lalu menjadi milik masa lalu semata.

Jadi kukatakan pada temanku, tak perlu kecewa dengan penolakan si mantan pacar untuk menjadi teman meski hanya di dunia cyber karena itulah yang terbaik untuknya saat ini dan berarti dia sudah cukup bahagia dengan akhir cerita cintanya   

0 comments:

Posting Komentar