Jumat, Januari 23, 2009

Indah Pada Waktunya

Dalam hidup ini kadang kita merasa Tuhan tak adil pada kita. Dialog dengan Tuhan kerapkali kita lakukan , apa dosa yang telah kuperbuat Tuhan? Hingga keadilan itu tak ada padaku… Mengapa yang lain diberi, mengapa aku tidak beri….uh pertanyaan itu kadang menyeruak menggebu di dada.

Ada ungkapan bahwa garis antara benci dan cinta sangatlah tipis. Begitu juga aku kepada Tuhan, hari ini cinta, besok bisa menjadi benci, itu karena ada keinginan-keinginan yang aku tak bosan meminta pada Tuhan dan tak sabar pula aku ingin cepat mendapatkannya, tapi aku belum juga mendapatkannya.

Dalam kesendirianku kadang akupun merasa Tuhan tak sayang padaku, apa yang aku dapatkan sekarang mengapa tidak sedari dulu, mengapa terlambat…

Kemudian terjadilah dialogku antara hati dan pikiran:
Pikiran : Mengapa Tuhan memberi aku sesuatu yang lebih tidak sedari dulu?
Hati : Karena pasti kau akan sombong nantinya dan kau tidak akan menjadi seperti sekarang ini.
Pikiran : Aku selalu meminta, aku selalu memohon, bahkan aku sudah bosan untuk meminta, tapi kenapa masih belum juga terwujud?
Hati : Itu karena Tuhan punya rencana indah untukmu
Pikiran : Tapi sampai kapan aku harus menunggu?
Hati : Sampai pada saat yang tepat sehingga semuanya akan menjadi indah pada waktunya
Pikiran : Ah…Tuhan tak sayang padaku
Hati : Tuhan sangat-sangat sayang padamu karena kau mendapatkan pembelajaran yang sangat luar biasa
Pikiran : Pembelajaran apa yang kau maksud?
Hati : Pembelajaran tentang bersabar, pembelajaran tentang ikhlas, pembelajaran tentang syukur dan pembelajaran untuk lebih memahami akan cinta dan kehidupan.

Manusia memang harus bisa belajar bersabar karena semua tidak bisa terwujud hanya dalam sekejap mata. Bila kita mengembalikan pada Yang Di Atas, pasti kita percaya bahwa sesuatu itu pasti akan diberikan tetapi pada saat yang tepat. Dan bila Tuhan masih menunda memberikan sesuatu yang ku pinta, aku percaya dibalik itu semua ada hikmahnya, jika memang saatnya pasti semua akan indah pada waktunya.


- thanks for my hubby-
who always give a loving to me

0 comments:

Posting Komentar