Jumat, Februari 13, 2009

Jomblo Bahagia

Jomblo??!!
wow! menarik deh mendengar kata Jomblo.
Definisi kata "Jomblo" adalah sendiri alias ga punya pasangan.

Jomblo Bahagia = Sendiri Bahagia
artinya: biar ga punya pasangan tapi teteup bahagia, caiyoo...salut buat para penyandang gelar Jomblo Bahagia!!

Sebenarnya udah lama aku pengin nulis tentang si Jomblo karena awalnya ada temen kantor ku si Ree si Jomblo Bahagia yang teteup pengin punya pacar hehehe....
Then Mas Wi temanku satu lagi yang sangat bangga dengan statusnya dan mendiskripsikan dirinya sebagai seorang Jomblo Bahagia...salut dah!

Catatan tentang Si Ree (cewek):
Umur 24, manis, rame, lucu, bawelnya normal dan cukup pinter.
Mau aja dikenalin ama cowok, tapi kalo nampaknya ga berkenan dengan cowok itu, Ree selalu mengatakan “Biar jomblo tapi aku bahagia lho mba.. ” . Suatu hari mungkin disaat ngeliat teman2nya udah punya pasangan, kembali dia merajuk “Mba, cariin aku cowok dunks…”, buset dah, emang aku biro jodoh apa!huehehe….ato jangan2 cowok gampang dicari kayak beli kacang goreng gitu ya Ree?

Catatan tentang Mas Wi (cowok):
Umur 26, cakep, cocoknya jadi artis, cute abees dan smart bangeetts, karena kepintarannya itu, bikin aku terkagum2 (sampe aku mimpiin bisa punya anak cowok kayak dia hueheheh…). Aku sempet bingung juga ada cowok se’great’ ini kok masih Jomblo yaks?? Ato jangan2 nih cowok tipe “player” alias tipe pemburu, begitu udah dapat mangsa trus ditinggal..uppss!! piss… ya Mas Wi 

Aku ga tau apa sebenarnya yang membuat status Jomblo Bahagia itu melekat pada diri Si Ree dan Mas Wi, apakah mau mikirin karir dulu? Apakah mereka pernah tersakiti oleh cinta sehingga takut untuk jatuh cinta lagi? Atau mereka emang belum dapet pasangan yang cocok? Atau takut dengan komitmen? Atau emang masih pengin bebas dulu? Hayo yang merasa seperti Si Ree dan Mas Wi ngaku ya….

Sebagai wanita yang pernah menyandang Jomblo Bahagia, aku mempunyai pendapat sendiri tentang si Jomblo. Manusia diciptakan untuk berpasangan. Pasangan tersebut ada untuk saling melengkapi agar segala kekurangan yang ada dapat teratasi. Manusia mempunyai 2 sisi hati dan perasaan. Satu sisi ingin dilindungi (ini berlaku bagi kaum hawa yaa) atau dilayani/dikasihi (yang ini buat kaum adam), sedangkan sisi lainnya manusia ingin meraih kebebasan tanpa ada batasan. Nah disini lah si Jomblo berperan karena si manusia merasa lebih nyaman dengan kesendirian, tapi dibalik hati kecilnya aku percaya dan yakin tak ada manusia yang ingin sendiri selamanya. Apalagi bagi wanita, jangan sampe Jomblo Bahagia ini jadi kamus mati, seperti bait lagu yang di nyanyikan oleh Titi DJ :

-Sang Dewi-


Walaupun jiwaku pernah terluka
Hingga nyaris bunuh diri
Wanita mana yang sanggup hidup sendiri
Didunia ini
Walaupun t'lah kututup mata hari
Begitupun telingaku
Namun bila dikala cinta memanggilmu
Dengarkanlah ini


Jadi kesimpulanku, ada kalanya Jomblo itu enak, tapi lebih enak lagi punya pasangan untuk berbagi suka dan duka….so, buat teman2 ku semoga status Jomblo Bahagia-nya ga lama2 deh….caiyoo




3 comments:

Thomas Wiradikusuma mengatakan...

"26, cakep, cocoknya jadi artis, cute abees dan smart bangeetts"

kayaknya ga ada tuh cowok yg kayak gitu. apalagi juga jago bikin puisi dan fotografi, humoris, badannya ideal, putih, hidupnya ga macem2, family-man dan karirnya bagus. wuih kayak cerita dongeng aja.

aztee mengatakan...

nah kalo udah ada bahasa Family-man itulah yang susah di tebak, kecuali hubby-ku ya hihihi....

Unknown mengatakan...

Haiiiiii.....
bingg nih mau nulis apa ?

Posting Komentar