Sabtu, Februari 14, 2009

Kasih sayang untuk semua...Happy Valentine's Day

Tanggal 14 Februari di peringati oleh kaum muda sebagai hari Valentine. Beberapa hari sebelum Valentine’s Day di mall sudah banyak warna serba pink, coklat di mana-mana, bunga di mana-mana. Café-café juga banyak acara Valentine, salah satunya adalah Romantic Nite bareng Glenn Friedly. Bukan cuman di mall dan cafe lho, dijalananpun bunga bertebaran di mana2, maksudnya banyak abang2 yang jualan bunga setangkai yang ditawarin di lampu merah hehehehe…..

Tadi pagi sebelum berangkat sekolah si kakak nonton TV, lalu bertanya “Bunda, sekarang hari Valentine ya?, aku jawab “Iya, emang kakak tahu apa itu hari Valentine?”, lalu dengan polosnya dia ngejawab “Ngga Bun,aku kan bukan kristen, emang apa ya Bun?” hehehe..si kakak kok tau ya kalau sejarahnya ada hubungannya dengan agama Nasrani, lalu aku jawab dengan sederhana sesuai dengan umurnya “Hari Valentine itu hari kasih sayang, tapi itu dirayakan di luar negeri, disini juga ada tapi hanya untuk tukar2an coklat dan bunga J, kakak boleh kok ngasih Bunda coklat sekarang dan kasih sayang diberikan tidak hanya di hari Valentine, tapi harus diberikan setiap hari seperti sayang kakak ke bunda.”, si kakak hanya manggut2 aja. Raise The Roof


Penjelasanku pada si kakak merupakan pemahamanku bagaimana memaknai hari Valentine itu. Cinta dan kasih kita terhadap orang2 yang kita sayangi tidak harus diberikan pada saat hari Valentine, tetapi harus diberikan setiap saat, setiap waktu, sepanjang hari dan sepanjang usia kita, tapi jangan 100% ya… cintailah dan sayangilah secukupnya saja karena mencintai berlebihan dapat menciptakan penderitaan bagi yang dicintai maupun yang mencintai.

Happy Valentine to all of you…Valentine paper cutout

0 comments:

Posting Komentar